Cara Setting atau Membuat Firewall di Windows XP

Windows XP dilengkapi dengan firewall yang membantu mengamankan komputer kamu dari seseorang yang mencoba mengakses file dari komputer lain. Secara deafult saat kamu pertama kali menginstall Windows XP, firewall sudah aktif dan akan selalu aktif untuk mengamankan komputer kamu. Ketika kamu online atau terhubung dengan internet, firewall adalah salah satu fitur keamanan pertama sebelum melewati antivirus.

Kali ini WinPoin bakal ngasih tahu kamu bagaimana cara setting firewall di Windows XP, mulai dari mengatur pengecualian (exceptions), cara mematikan firewall di Windows XP dan cara menghidupkan firewall. Perhatikan tutorial firewall di Windwos XP yang WinPoin berikan ini

Pertama-tama buka Start Menu dan klik Control Panel.


Kemudian setelah Control Panel muncul, klik Switch to Classic View di sidebar sebelah kiri atas.


Setelah tampilan Control Panel berubah, kamu akan menemukan Windows Firewall. Klik dua kali untuk membuka Windows Firewall.


Window Windows Firewall akan muncul setelah itu, pada tab General kamu dapat mengatur mematikan atau mengaktifkan Windows Firewall. Untuk mematikannya klik Off, untuk menghidupkannya klik On. Ketika kamu mempunyai daftar exceptions (pengecualian) dan ingin mematikannya pada saat Firewall ON, kamu tinggal mencentang Don’t allow exceptions.


Cara Mengatur Exception (Pengecualian) Firewall Windows XP 
Pada window Windows Firewall, klik tab Exceptions untuk melihat pengecualian yang dilakukan Windows Firewall. Untuk menambahkan pengecualian ada dua pilihan, Add Program dan Add Port.


  • Add Program untuk menambahkan aplikasi supaya bisa diakses oleh komputer lain dengan remote ke komputer kamu.
  • Add Port untuk menambahkan komputer dengan TCP/UDP yang lebih spesifisik dengan tingkat keamanan yang lebih aman daripada Add Program.
Kali ini WinPoin bakal pakai yang Add Port, setelah Add Port di klik akan muncul Nama dan port number yang perlu ketahui, selain itu ada pilihan TCP dan UDP.


Setelah port selesai dibuat tekan 'OK', kamu akan melihatnya di Windows Firewall Exception.



SELESAI DAN TERIMA KASIH

Akses Farol Blog melalui Ponsel Anda → Di Sini

Share this article :

Posting Komentar

Rollys Hasan. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Template |
Copyright © 2012. FAROL BLOG | Knowledge And Entertainment - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Roliz
Proudly powered by Blogger